ALL ABOUT WOMAN SIDE











{December 9, 2008}   Nikmati Kembali Masa Pacaran, Nyalakan Cinta Anda

Menikmati kebersamaan memang tidak selalu harus di rumah. Bisa saja sesekali Anda dan pasangan pergi ke suatu tempat misalnya ke daerah-daerah sekitar pantai, gunung, atau bahkan pergi dengan kapal pesiar.

Hal yang sama bisa juga dilakukan dengan menyewa kamar di sebuah hotel tertentu yang menurut Anda cukup mewakili kemesraan. Dengan demikian Anda tidak perlu keluar biaya berlebih untuk urusan ini.

Yang jelas menikmati kebersamaan dengan pasangan menurut Dr. Patti Britton, president of the Foundation for Scientific Study os Sexuality, New York, Amerika Serikat merupakan kesempatan yang harus selalu disediakan.

“Anda bisa memilih tempat dan waktu yang menurut Anda dan pasangan bisa membangun romantisme dan bahkan membangkitkan kenangan-kenangan akan masa lalu di saat berpacaran,” ungkap Patti.

Kenangan akan masa pacaran ini, menurut Patti membantu setiap pasangan untuk merasai kembali betapa cinta yang pernah tumbuh itu begitu menyenangkan untuk dinikmati dan direguk kembali. Ini adalah sebentuk usaha untuk mempertahankan kemesraan yang cukup efektif, menyalakan kembali cinta Anda.

Selama berduaan, Anda bisa menyiapkan segala sesuatu sesuai selera. Mulai dari pakaian dalam yang akan dipakai sampai ruangan yang nantinya akan menjadi tempat menginap. Anda bisa siapkan musik-musik yang romantis, minyak-minyak aromaterapi, atau mungkin bisa juga membawa album foto saat Anda pacaran dengan pasangan untuk dilihat dan dijadikan bahan obrolan.

Upayakan agar suasana ini sungguh-sungguh menyenangkan. Lupakan pekerjaan dan urusan lain. Uruslah dan nikmati hari-hari seolah-olah dunia menjadi milik Anda berdua. Sama seperti layaknya anak muda yang sedang dimabuk cinta.

Patti menyebutkan, waktu berdua ini layaknya sebuah kesempatan untuk refleksi meski tidak perlu sedemikian formal. Cukup dengan obrolan santai yang membicarakan perjalanan cinta Anda dengan pasangan dari mulai kenal sampai saat itu.

Langkah semacam ini sebaiknya dilakukan pasangan-pasangan yang sudah lama membangun rumah tangga. Lima tahun pertama, mungkin perlu ada kegiatan seperti ini. Selanjutnya, bisa dikerjakan sesuai kebutuhan Anda. Yang penting cinta yang pernah tumbuh di antara Anda berdua tetap terpelihara.

sumber by www.kompas.com



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

et cetera
%d bloggers like this: