ALL ABOUT WOMAN SIDE











{July 25, 2008}   10 Tanda Pasangan Anda Selingkuh

Setiap pasangan yang menikah pasti menginginkan kehidupan rumah tangga yang harmonis, aman dan damai. Namun, kehidupan pernikahan yang harmonis tersebut bisa jadi hancur lebur karena adanya pihak ketiga. Rasa sakit hati akan menghantui pihak yang menjadi korban. Kalau banyak orang yang bilang selingkuh itu indah, dan punya tantangan tersendiri, sepertinya itu adalah anggapan yang salah. Karena biar bagaimanapun, perselingkuhan pasti akan selalu berakhir tidak menyenangkan, dan menyisakan trauma tersendiri untuk orang yang menjadi korban.

Pernikahan memang menyatukan dua individu dengan segudang perbedaan. Idealnya dalam suatu pernikahan ada dua orang yang saling mencintai. Lima tahun pertama dalam pernikahan adalah masa-masa yang sangat indah dan alam yang menjadikannya begitu. Jika sudah sepuluh tahun dan lebih, untuk membuat penikahan yang indah, dibutuhkan kerja keras.

Tak heran jika dalam suatu pernikahan, ada rasa kaget ketika melihat sikap asli pasangan, dan bukan tidak mungkin terjadi kebosanan dikurun waktu tertentu usia pernikahan. Jika hal tersebut terus terjadi, dan pasangan tersebut tidak bisa berkompromi untuk menemukan jalan keluar, bukan tidak mungkin salah satu mengambil jalan pintas untuk memperoleh kesenangan dengan berselingkuh. Baik si pria yang memiliki wanita idaman lain atau sebaliknya wanita yang memiliki pria idaman lain.

Pasangan yang mulai “berubah” dapat diketahui dari sikapnya. Ada beberapa tanda yang dapat dilihat dari pasangan yang berselingkuh.

1. Pasangan Anda jadi lebih perhatian dan menghujani Anda dengan banyak hadiah. Ini adalah tahap awal dari affair yang dilakukannya, perhatian berlebih yang diberikan dimaksudkan untuk mengurangi perasaan bersalah yang muncul karena telah berbohong.

2. Anda merasa ada yang tidak beres pada tingkah laku pasangan, yang mungkin disebabkan oleh rasa bersalahnya. Ikuti suara hati Anda dan cari tahu kebenarannya.

3. Pasangan jadi sering bertengkar dengan Anda. Karena dengan begitu ia jadi punya alasan untuk marah dan memilih keluar rumah untuk menenangkan diri, padahal ia hanya ingin bertemu dengan kekasihnya.

4. Pasangan jadi sering berbicara tentang mengakhiri hubungan ketika bertengkar dengan Anda.

5. Ia jadi sangat moody. Ketika bersama Anda ia bertingkah seperti orang yang sedang tertekan dan saat Anda tak ada di sekitarnya ia terlihat ceria.

6. Pasangan jadi jarang berbicara dengan Anda. Ia jadi bersikap dingin dan seperti menjaga jarak

7. Ia jadi kurang percaya diri. Karena biasanya orang yang merasa tidak aman akan meniru orang lain sebagai idola.

8. Ia bertingkah seperti orang yang punya rasa bersalah ketika Anda melakukan suatu hal untuk menyenangkannya, karena mungkin ia mengingat apa yang dilakukannya di belakang Anda.

9. Ia jadi lebih emosional dan pendiam, tetapi ketika Anda berusaha menggali lebih jauh ia tidak mau membicarakannya dan jadi sangat tertutup.

10. Suka mencarikan alasan yang tidak jelas jika mau keluar kota atau berpergian yang jauh. biasanya jika ditanya soal keperluan apa jawabannya sedikit ragu dan raut wajahnya seperti orang panik.

Jika Anda percaya masih ada cinta dan mampu menarik pasangan kembali ke zona aman, maka lakukanlah. Namun dibutuhkan perjuangan yang luar biasa dan Anda pun harus rela merasakan cemburu dan sakit hati. Jika memang tak bisa diperjuangkan lagi, dan Anda merasa jalan satu-satunya adalah mengakhiri pernikahan, mungkin memang itu yang harus dilakukan.

Tak ada salahnya intropeksi diri, jangan-jangan bukan pasangan yang berselingkuh, tapi Andalah yang melakukannya. Jika memang benar dan Anda masih ingin mempertahankan pernikahan, maka sudahi hal tersebut dan kembalilah ke pasangan Anda.

Sumber by www.mediaindonesia.com



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

et cetera
%d bloggers like this: