ALL ABOUT WOMAN SIDE











{June 20, 2008}   Ngemil Malam Padamkan Gairah Bercinta

Hati-hati memilih jenis kudapan di malam hari. Salah pilih, bisa-bisa gairah bercinta malah padam.

Tak bisa dipungkiri, banyak yang gemar melahap camilan di malam hari sambil menunggu datangnya kantuk. Perut yang kenyang memang bisa membuat kantuk lebih cepat datang, tapi kebiasaan itu bukan hanya buruk untuk lingkar pinggang, tapi juga bagian lain di bawah pinggang.

Sebuah survei yang dilakukan oleh harian The Sun menyebutkan sepertiga responden mengatakan mereka merasa kelelahan dan tak bergairah untuk bermesraan dengan pasangan setelah menyantap makanan yang tidak sehat di malam hari.

“Bila tubuh sehat, otomatis kita juga akan merasa lebih seksi dan percaya diri. Tentu saja ini berpengaruh pada kehidupan seksual,” kata Amanda Ursell, ahli nutrisi.

Itu sebabnya, segera kurangi camilan penuh lemak juga gorengan yang tak bisa dipungkiri memang enak. “Makanan mengandung lemak jenuh, seperti cake, puding, atau biskuit, bisa mengambat peredaran darah. Untuk pria ini bahaya karena bisa mempengaruhi kemampuan seksual,” kata Amanda.

Camilan lain yang perlu dikurangi adalah yang mengandung garam tinggi dan gula. “Bila ingin berintim-intim dengan pasangan, hindari makan terlalu malam. Karena tubuh kita akan sibuk mencerna makanan dan kurang merespon gairah,” ujarnya.

Sementara itu minuman yang mengandung kafein, seperti teh atau kopi, yang dikonsumsi mendekati jam tidur bisa menganggu tidur dan membuat tubuh lemas keesokan harinya.

Meski begitu, ada beberapa jenis makanan yang bisa membangkitkan mood. Misalnya roti gandum dan pasta karena makanan ini termasuk dalam jenis karbohidrat yang diserap perlahan dan bisa meningkatkan stamina. Untuk bisa mencoba berbagai posisi bercinta tentu kita butuh stamina, dong. Demikian juga dengan zat besi yang terdapat pada telur, dan sayuran hijau.

Untuk meningkatkan kadar dopamine (hormon yang membuat kita merasa bahagia), Anda bisa memilih salmon atau sedikit cokelat. Sedangkan ikan yang mengandung omega-3 juga disarankan karena bisa meningkatkan sensitivas kulit. Protein juga perlu dimasukkan dalam daftar makan malam Anda. Misalnya saja ikan, ayam, juga tahu.

Selain makanan, ada faktor lain yang menyebabkan gairah seks menurun, yakni stres, kejenuhan, dan gangguan kesehatan. Karena itu, anjuran untuk selalu menjaga kesehatan jangan lagi dianggap angin lalu. Sehat itu memang nikmat.
AN
Sumber : SUN



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

et cetera
%d bloggers like this: