ALL ABOUT WOMAN SIDE











{May 8, 2008}   Pertolongan Darurat Rambut Sangat Rusak

Mungkin Anda pernah berada dalam situasi di mana kondisi rambut sangat rusak, kering, patah, kusam, dan tak beraturan.  Penyebabnya beragam, bisa karena terlalu sering memakai hair dryer, pengeritingan, atau terlalu banyak terkena klorin dan sinar matahari saat berenang. Tenang, ada solusi darurat  (selain memakai wig)  yang bisa menyelamatkan penampilan Anda.

1. Get a haircut
Gunting rambut Anda, minimal tiga senti untuk menyelamatkan rambut yang sangat kering dan patah. Tak perlu ragu, toh ia akan tumbuh dan panjang kembali.  

2. Rambut Anda sedang dalam kondisi krisis, karenanya butuh banyak perhatian. Lakukan terapi deep conditioning di salon dua kali seminggu dan secara teratur berikan leave-in conditioner setelah keramas. Kesannya memang berlebihan ya? Tapi rambut Anda perlu diselamatkan.

3. Hindari produk rambut yang mengandung alkohol, seperti hairspray, gel, atau mousse. Untuk mengetahuinya, baca kemasan produk.

4. Jangan keramas setiap hari. Pilih sampo untuk jenis rambut kering dan keramaslah setiap dua-tiga hari sekali. Selain itu, gunakan air dingin agar rambut tidak bertambah kering.

5. Terakhir, perhatikan asupan makanan Anda. Minumlah cukup air dan makan makanan bergizi.



ratna says:

tolong beritahu saya… saya baru aja melakukan smoothing rmbt… pertama2 sih bagus… tapi pas sudah saya cuci rambut saya yang lurus malah jadi kriting… awalnya memang 3 bln sblm nya saya pernah melakukan pewanaan rambut dengan bleaching… n rmbut saya yg lurus jadi agak ngembang gt.. so sy smothing… tp ya mlh jadi kriting.. gimana supaya rambut saya cepat terlihat lagi hsl smothing yang bgs?? thnx bngt…



shiela says:

saya pernah meluruskan rambut 1 tahun yg lalu, kemudian saya mewarnai rambut 8 bulan kemudian, dan 4 bulan kemudian saya langsung smoothing.
sekarang rambut saya banyak yang rontok mungkin sekali sisir bisa rontok sebanyak 40-50 helai rambut. apakah itu karena pewarnaan rambut? atau karena smoothing? kira-kira apa tips agar rambut saya menjadi sehat kembali? tolong bantu saya ya!!
thx bgt y!!



FITRI says:

sebenernya smoothing itu membuat rambut bagus ga sih??????????? obat apa yg bagus dan tahan lama klo untuk smoothing? tolong bantu saya ya dan salon mana yg bagus johny andrean bagus ga sih?



ika says:

saya juga pernah mengalami rambut rusak
saya cuma ruti pake conditioner aja
skg dah gak rusak lgi kok
tapi pilih yang bagus kalo aku pake pantene



virzinia says:

saya punya masalah sama kulit kepala saya yang sensitive..
waktu saya pake pelembab rambut tiba2x saya jadi ketombean..
kira-kira gimana supaya saya bisa ngilangin ketombe saya ya????
makasi….



Leave a Reply

et cetera
