ALL ABOUT WOMAN SIDE











{May 8, 2008}   Kiat untuk Menghilangkan Rasa Gatal di Va……….???

Hampir semua wanita pasti pernah merasakan gatal akibat keputihan. Hal ini terjadi karena ketidakseimbangan flora normal vagina yang menyebabkan bakteri jahat di area intim ini tumbuh berlebihan. Selain karena bakteri atau jamur, pengeluaran cairan yang berlebihan menjelang dan setelah menstruasi juga kerap menimbulkan gatal.

Walau begitu, segatal apa pun tahan keinginan untuk menggaruk alat kelamin. Menggaruk dan membasuhnya dengan air hangat memang bisa menghilangkan gatal, tapi hanya sementara. Jika tangan Anda tak bisa diam untuk menggaruk, akibatnya miss V akan iritasi, sementara rasa gatal semakin menjadi-jadi.

Kompres
Menurut dr Maria Dwikarya, SpKK dari RS Graha Husada, Jakarta Pusat, cara penanganan gatal yang benar adalah mengompresnya dengan air es. Dengan begitu, pembuluh darah di area ini akan menciut hingga warna merah berkurang dan rasa gatal pun hilang.
 
 Cara lain yang juga dianjurkan adalah dengan membasuh atau mengompresnya dengan air rebusan daun sirih yang sudah didinginkan atau menggunakan PK. “Tapi ingat penggunaannya harus sesuai dengan dosis,” kata Maria.
 
 Untuk cairan PK yang pekat (konsentrasi 5 persen) harus diencerkan dengan air dingin. Satu sendok teh bisa digunakan sebagai campuran air satu ember ukuran sedang. Sedangkan untuk PK dalam bentuk kristal, konsentrasi yang diperbolehkan lebih kurang sama, yakni 1 per 10.000. Penggunaan dengan dosis tidak tepat bisa membakar kulit dan membuat kulit kering berwarna kecoklatan.

Telanjur Lecet
Lantas, bagaimana jika area vagina sudah telanjur lecet? Jangan anggap enteng lecet pada alat kelamin. Tangani dengan cara membersihkannya secara teratur degan air steril tanpa sabun, misalnya air mineral.

Saat membersihkan vagina, tak perlu terlalu digosok hanya agar bersih dan steril. Tindakan tersebut hanya akan menambah parah peradangan. Untuk mendapatkan penanganan sebaik-baiknya, segera periksakan diri ke dokter, terutama jika ada infeksi.

Kompas



zaza says:

Saya juga pernah mengalami kegatalan dibahagian V. Petua yang telah diberikan ibu saya amat berkesan. Ambil beberapa helai daun sireh and inai. Rendamkan kedalam air suam sehingga airnya bertukar kekuning2an. Setelah itu jirus dibahagian V anda seperti biasa. InsyaAllah masalah itu dapat diatasi. Cubalah.



Crystal-X says:

Sekarang sudah ada cara praktis untuk mencegah, mengatasi dan menghilangkan keputihan. Gunakan aja Crystal-X – praktis, hemat waktu, dan mujarab.



karina says:

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih, karena dari apa yg saya baca sepertinya Petua dari Orang tua Mbak Zaza sangat bekesan dihati saya dan mengugah hati saya untuk mencobanya. karena pengobatan ini sepertinya Alami dan mudah didapat.Semoga Petua ini berhasil untuk menghilangkan rasa gatal-gatal pada bagian Miss V saya……Amien…..



heni awaludin says:

ak kasih tips dari pengalaman q, emang paling bagus bgt daun sirih. alami.
klo cara q:
1. air 1 liter
2. daun sirih 7 lembar
3. daun sambiloto 7 lembar jg
4. masukan semua bahan dlm panci, teruz rebus s/ air agak brkurang n brubah warna
5. tngu air rebusan s/ dingin truz siram deh k mrs.v
6. makex hrs rutin setiap hbs mandi n hbs pipis
slamat mencoba..



emmmm v memang tempat yang paling ekstrim dan mudah kotor. perlu perawatan yang tepat agar tetap bersih dan ph aman. makasi



anche says:

q mw tanya,ap gtal gtal di Miss V to bs bhaya?



mau bertanya nih,,,kalo setelah melahirkan miss V ko gatal-gatal yah. tolong tipsnya yah??? trus wajar ga sih???



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

et cetera
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: